Minggu, 23 Agustus 2015

Cara Rooting Andromax c3s dan install CWM tanpa USB Debugger di aktifkan

// // Leave a Comment
Andromax c3s 

Weh.. Gue beli Hape baru kemaren.. pas habis lebaran.. Dan bukan pamer sih.. cuman nulis aja masalah yang gue hadapi..

Gue baru pertama kali make android.. biasanya make hape cina.
Dan pertama kali gue beli, adalah hape Andromax c3s. Gue pikir yes, entar gue bisa oprek sepuasnya.. Belajar develop. De el el..

Tapi takdir berkata lain..  

USB Debugging nya di password.

 Yah.. sebenarnya sama aja sih kayak Seri andromax yang lain. Kita harus masukin kode kalo mau mencentang USB DEbugging.


Dan sialnya berulang ulang ane donlod aplikasi calculate password. Nggak ada yang sukses.

Emang nggak terlalu beruntung. 

Di pikiran gue, rooting ya sesuai yang ada di tutor di google.. 

1. Enable usb debug
2. konek pc dan install cwm dari sono..
3. reboot hape dan install supersu


Yah.. setidaknya itu yang gue pikirkan.. maklum cuman baru mbayangin.. gue nggak pernah ngeroot andro orang..

Muter-muter di google, sehari dua hari tiga hari, sampe gue muntah muntah lihat tutor yang sama gue baca berulang ulang.. gue harap ada yang berubah. 

Tapi tetep sama.

Dan sialnya lagi, dari dua bersaudara c3s dan c3si, nasib c3si lebih beruntung dari c3s.

Untuk c3si ada tutor cara mendapatkan pass usb debug nya.

Sedangkan di c3s, belom.. Yah setidaknya sampe artikel ini turun, masih belum ada.

So.. gue muter- muter di grup c3s.

Kok pada bisa rooting plus install cwm ya?

Setelah tanya tanya.. akhirnya gue di suruh rooting pake hape aja..

oke ane kasih step by stepnya.

Install kingroot
Tutor nya udah ada di google, dan ane yakin, sebelum lo pada nyampe ke blog ini, pasti udah pernah baca.

Kenapa pake kingroot?

Simpel aja.. gue males rooting tanpa tahu apa yang lagi gue lakuin.. Soalnya temen di grup nunjukinnya 360root. Yang pake tulisan cina. Gue sama sekali nggak bisa mbaca tulisan cina. Jadi gue pake kingroot.

Puas?

Oke lanjut ke tutorial.

Gue donlod Kingroot terbaru, untuk saat artikel ini dibuat. Tempat donlot nya ada di sini.


1. install kingroot.
2. Klik Start Root.
3. tunggu aja sampe selesai Nge root.

Oh iya.. Posisi harus konek internet ya.. Ane sarankan sih di wifi.

4. Sebelum selesai akan ada notifikasi “Allow Google to regularly…….” pilih Decline.

5.Kalo udah selesai, nanti ada aplikasi kingroot dan purify di hape kita.
itu tandanya udah ke root.



Udah gitu doang?

iya lah.. emang mau ngapain? Mbanting hape.. biar bisa root sendiri ?

lanjut.

Install cwm di andromax c3s


Untuk nginstall CWM kita butuh aplikasi Flashify. Kalo elo males mbaca tutor nggak resmi kayak gini, lo bisa liat yang pake bahasa inggris.

Klik Di sini untuk mbaca yang bahasa inggris.


1. Install Flashify dari Playstore. Nggak usah komen gambarnya jelek.. kan udah gue bilang, ini tutor kagak resmi dan sesuka gue.. :p
Pokoknya yang paling atas, yang ikonnya petir.


2. Kalo udah, nanti kingroot akan nanya apakah flashify diperbolehkan mendapat akses root atau tidak.

 Pilih aja Allow, artinya di perbolehkan.





Nanti flashify akan menge-cek apakah device ter- root atau tidak.





3. Oke di lain pihak nih, kita juga butuh cwm untuk  andromax c3s.
    Kalau di flashify, kita nggak akan menemukannya.

    Jadi harus download CWM dari mana dong?

   Beruntung ane ketemu grup yang membahas mengenai c3s. Kita bisa download dari sana.

Cari saja di file group. Namanya CWM c3s by ardhi.






Disini ada dua CWM by ardhi yang satu, CWM FOR andromax C3S By ardhi.
yang ke dua CWM Mod background Sasuke Rikudo.

Terserah mau pilih yang mana.

Ane sih milih yang MOD.





  4. Balik ke tab flash. Pilih Recovery image.




5. Pilih choose file
    kemudian pilih file cwm tadi.


6. Yup... biarin proses, nanti hasil akhirnya kek gini.



7. Matikan Hape.

8. Masuk ke mode CWM. Dengan cara memencet tombol power dan tombol untuk mengeraskan suara.

Inget pencet tombol sampe keluar logo Andromaxnya.  Setelah itu baru di lepas. Nanti Akan masuk ke mode CWM.


Selamat Anda sudah nge-root dan install CWM.

Selanjutnya ane akan share cara replace kingroot dengan supersu.

Soalnya titanium backup protes waktu mau ane pake buat backup. Tapi ane sendiri belum nyoba nge-replace. Tunggu aja tanggal mainnya.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan sarannya kawan.